Kendaraan Parkir di Badan Jalan

DPRD Minta Dishub Pekanbaru Tertibkan Kemacetan Jalan Mustika 

Fatullah

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru diharapkan untuk memantau titik-titik rawan kamacetan di Kota Pekanbaru,  seperti di Jalan Mustika. Lokasi ini kerap kali dikeluhkan oleh masyarakat terjadi kemacetan karena adanya kendaraan  parkir yang memakan badan jalan.

"Kita minta Dishub Pekanbaru untuk turun ke lapangan untuk melihat dan mendata jalan-jakan di Kota Pekanbaru yang mengalami kemacetan. Seperti  Jalan Mustika yang selalu dikeluhkan oleh pengguna jalan karena setiap hari selalu mengalami kemacetan. Padahal kita tahu bahwa Jalan Mustika ataupun di jalan lainnya dilarang parkir. Makanya kita minta Dishub Pekanbaru merespon segera terhadap persoalan kemacetan yang terjadi," tegas Fatullah yang merupakan anggota DPRD Kota Pekanbaru,  Selasa (24/9/2019).

Menurut Politisi Gerindra ini lagi, pihaknya tidak melarang bagi pelaku usaha membuka usahanya, tetapi tentunya setiap usaha tersebut harus menyediakan parkir yang luas dan tidak parkir di badan jalan,  sehingga menganggu pengguna jalan lainnya.

"Untuk itu, kita berharap kepada Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dishub untuk melakukan penertiban terhadap jalan-jalan yang mengalami kemacetan setiap harinya.  Jangan persoalan kemacetan menjadi bahan pembicaraan di tengah masyarakat,"  tutur Fatullah.(Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar